//Ciel. 20 y/o. Indonesian.//
I do write in English for reviewing something
I do write in Indonesia for daily rants



if you wanna do something in my bloggy please read this first!



If you bored or hate to see this, just close IT and BYE
Don't forget to leave some comments in my chatbox
I am not accepting questions about my privacy things
Rude is a no.
You spam I spam. Deal?
Sure, you're very welcome to come to this site.
DON'T YOU DARE to rip or copying, please. I really hate copydogs-cats.



Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool



LINK EXCHANGES ARE OPEN
Don't comment anything that related to my post on this tagboard




free counters

Online Townville(s)




Recent posts


BNCC?
Heidelberg Klasse Part 2
Busted Enuf?
Kehidupan di Kemang (a.k.a Pertama Kali Ngekost) p...
Kehidupan di Kemang (a.k.a Pertama Kali Ngekost) p...
Naver Blog
Heidelberg Klasse Part 1
HAPPY 2014
"You're my Heartbreaker" - G.D
A Soundtrack of My Story


INSTAGRAM



Kuliah? Ga Semudah Yang Kukira: OSPEK #part1
Tuesday, 12 May 2015 0 dictator


HALO!

Wah, GILA! Gue rindu banget sama dunia perblogan kayak gini.  photo clap.gif Apa ya, gue emang suka nulis hal-hal yang agak absurd, life, random things, dan apalah itu.  photo hearts.gif Yang kalo dirangkum tuh jadinya sebuah diary. Tapi berhubung jadwal gue sudah-amat-sangat-hectic, tak terasa gue seperti udah ga punya blog lagi. Kali ini gue mau ngebahas tentang gue sekarang, jadi stay tuned aja disini kalau mau kepo-kepo. Hehehehe.



 photo warningyellow.gif OK. Berhubung judul kali ini kaya gitu, mungkin sebelumnya kalian udah nanya-nanya kaya gini:  photo warningyellow.gif

 photo 54e0df22f5bf3af5589cb089629b13c6.gif kuliah dimana?
 photo 54e0df22f5bf3af5589cb089629b13c6.gif gimana kuliah di jerman?
 photo 54e0df22f5bf3af5589cb089629b13c6.gif loh bukannya udah kuliah? sejak kapan?
 photo 54e0df22f5bf3af5589cb089629b13c6.gif nomer telponnya berapa? follback dong!
#DUH.  photo p_7023.gif

JADI, gue adalah MABA (Mahasiswa Baru) di Bina Nusantara University.  photo bunny.gif Jujur gue dulu sempet ogah banget masuk ke binus gara-gara....................too much binusian in this world and I don't wanna be a part of them. Bukan. Karena gaada kedokteran BINUS. He.  photo 91eb80390c532fac3e34b18d47f40516.gif

Tapi tak apa, gue sudah mencintai BINUS apa adanya sekarang.  photo 590ab088d4f90eee1731e6a273e8c9ef.gif Karena dunia perkomputeran gue mulai bergejolak untuk dikembangin. So  yeah............masuklah gue kesitu. END OF STORY.  photo 6977d093b3f2939a410d3e3f18457a48.gif

Nope, belom selesai.  photo 4c5fa1bc07dccb76c04c1ad2083db537.gif



// SESUAI SAMA JUDUL //

Jadi kemarin ada yang namanya ospek. Yailah where in the world yang kuliah gaada ospeknya??  photo p_7133.gif
Dan gue tuh masuk batch terakhir, called EBN.  photo p_7113.gif ps: untung gue sempet kuliah di Indo.


Jujur ospek kali ini seru banget karena sesuai sama apa yang gue mau dari ospek itu sendiri.  photo hand1.gif

Disini kita bener-bener diorientasiin tentang kuliah. Gimana sih peraturan dan hukuman pelanggarannya, kuliah disini kaya apa, ngafalin mars binusian dan bina nusantara, sampe ke cara gunain fasilitas yang baik dan benar gimana.  photo 20100617_1924332.gif

Trus ada juga yang paling seru tuh kegiatan bunga rampai.  photo p_7079.gif Jadi seharian kita diajak tour keliling kampus buat milih UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)--sound like 'eskul'.

NOTE: GAADA PERPELONCOAN.  photo leg.gif Nah ini poin penting yang gue suka, kaya di luar negeri kan. Jadi gaada lagi tuh yang bikin nametag gajelas. He.

Trus ospek ini dibagi jadi 3 bagian, GO (General Orientation), AO (Academic Orientation), dan CLO (Campus Life Orientation). kalo diitung semua berlangsung selama satu semester.

 photo 54e0df22f5bf3af5589cb089629b13c6.gif AO: Di ospekin dosen! Simulasi ngampus alias matrikulasi.
 photo 54e0df22f5bf3af5589cb089629b13c6.gif CLO: Sesi curhat sama kakak mentor kesulitan apa aja yang dialamin selama di kampus.

Ini lagi ngajarin praktikum dan gunain BINUSMAYA

Liat kan senior-junior gimana?
 Kebukti ga ada sesi galak-galak dong?

Disuruh isi kuisioner ceritanya #kayanyasih #lupa

Hari terakhir!
Buat persiapan yel-yel sebelum tour keliling UKM

Waktu tour nyari UKM. Ehm BNCC.

Yap, foto-foto diatas itu bagian dari sesi GO. Jadi as I said, GO itu tuh bukan bimbel, tapi kaya yang udah gue deskripsiin diatas. Ospek yang ditemenin sama senior selama 5 hari (?) dan berakhir dengan inaugurasi yang dilaksanakan di JCC Hall.

Inaugurasi itu sendiri adalah kegiatan peresmian maba menjadi mahasiswa BINUS. Jadi tuh kaya pake almamater rame-rame. HAHAHA. Oh, tak lupa ada sesi kasih coklat buat kakak mentor ruangan favorit kalian. Which is totalnya banyak benerrrrr. Dan hokinya lagi gue satu mobil sama kakak mentor yang......ehm ganteng.....dan menjadi target gue untuk dikasih coklat. #yaiyalah.





Nah itu cuplikan kegilaan BC (Buddy Coordinator) dan Buddy.  photo p_7141.gif Kita tuh punya kesamaan, sama-sama narsis kalo udah liat kamera.  photo 19455.gif Jadi gak BC gak Buddy pasti ada yang bawa tongsis kemana-mana. Even cowo.  photo f394a076ef6f7620c10109cae1621353.gif Yaudah gitu ospeknya. Mungkin terdengar boring, tapi percayalah this is better than dipeloncoin.

Last, thanks to: Rica, Stefanus, Melia, Jevon, Tasya, Ulfah, Fikri, Manda, dan Rhedella karena udah jadi temen gue selama ospek
Dan juga masih temenan baik sampe sekarang.  photo bunny.gif
#AHZEG

Dan, perjalanan kuliah gue belum selesai. Masih ada kejutan lain yang menanti. Ditunggu aja part 2 nya ya hahahaha. Cao~~~~  photo 20100615_1922385.gif

Labels: , , , , ,





| |


Right-click forbidden ?
Get your own brain.