Me on my Way: BNCC? -->

Thursday 2 October 2014

BNCC?

Halo! Gue mau cerita tentang BNCC alias computer clubnya BINUS. 

Waktu lagi jaman-jamannya FEP gue udah tertarik sama BNCC. Mungkin beberapa orang mikir, "Ngapain udah di SI kerjaan ngoding trus masuk BNCC lagi, ngoding lagi? Gak berkembang banget?

Jujur, TADINYA sempet ber-"Oh iya juga ya?" Tapi keinginan gue masuk BNCC ternyata lebih kuat daripada pengaruh orang sekitar. #caelah #iniserius #noperez #nopencitraan #terpampangnyata.

Kenapa?



Gini, gue anak SI dan belajar koding java. Gue selama ini cuma bisa HTML dan sedikit banget CSS. Tau kan pastinya dari mana? Yup, blogging. Nah sementara ilmu yang udah gue pelajari ternyata ga kepake di mata kuliah gue. Yaudah simpel aja, gue mikir 600 ribu buat 6 bulan dengan fitur-fitur aneh lainnya itu lumayan worth it buat berguru java doang. Dari pada gue e*v*o, mending BNCC sekalian. Ya nggak sih? 

Udah gitu, yaudah gue masuk BNCC. Gue pikir anak BNCC kerjaannya kaya anak-anak IT yang ngoding mulu seharian. Ternyata nggak. Untungnya sih gitu. Well sejauh ini yang gue liat sih gitu..

Jadi yang bikin gue tertarik di BNCC itu gara-gara linknya yang mendunia #lebay. Gara-gara kemakan marketing, ternyata alumnus BNCC itu pada jadi-jadi semua. Well, siapa yang gak mau jadi mereka? Dan yang bisa bikin gue salut sama BNCC itu, pernah ada marketing, yang gue belum tau mukanya yang mana, kira-kira ngomong gini:

"Kalo kalian gak kuat dan mau keluar yaudah silahkan. Kita nothing to lose kok. Masih banyak yang interest ke BNCC. Ibaratnya mati satu tumbuh seribu."

"GILA UKM APAAN NIH? PEDE AMAT NGOMONG GINI." Itu tanggepan gue sebelum masuk BNCC. Dan setelah gue masuk ruangannya dan dijelasin ini itu, ya make sense juga sih kakak marketingnya ngomong gitu. Wong anak baru yang join BNCC aja banyak banget, gimana atas-atasnya?

Dan benefitnya juga kalo dipikir-pikir lumayan juga buat orang yang bener-bener lagi nyari passion serta PENGEN belajar. Karena buat anak yang mudah tersesat macem gue ini, gue di kenalin satu-satu BNCC punya apa aja yang kira-kira bisa klik di gue. Dan gue juga suka mempelajari hal-hal baru, jadi pastinya gue udah incer apa yang mau gue pelajari nanti di BNCC.

Komunitasnya juga lumayan, ada Overclocking sama Technopreneur. Gue interest ke Technopreneur tapi belum punya basic bisnis sama sekali. Yang bikin gue okebanget sama BNCC, kita bakal diajarin dari nol. Tapi tetep, kitanya harus coba-coba juga biar kita ga disuapin mulu. Trus BNCC tuh kalo nyari sponsor niat banget. Keliatan pas lagi expo, banyak voucher!!!! Merchandise juga seabrek. itu menurut gue salah satu bukti kalo marketing BNCC tuh gak omong doang.

Oh iya, karena gue belum kepikiran mau jadi staff apa, jadi gue mengurus diri buat ikutan aktivis dulu baru ke tahap ribet-ribet lainnya. Ehm. Pengennya HRD sih tapi..

Gue berkesimpulan, emang gue join BNCC selain mau belajar java juga kemakan marketing. Tapi beda, kemakan marketing BINUS dan kemakan marketing BNCC itu (rasanya) jauh beda. Oke ralat, belum jauh, karena gue belum ngerasain fitur-fitur yang dijanjiin sama BNCC. Kalo marketing BINUS maah.......asdfghjklasdfghjkl ampun pak Chang jangan skors gue... 

Enough nih soal tarik ketarik marketing, sekarang gue mau cerita tentang aktivis BNCC.

Gue anak mageran. Sekolah pulang sekolah pulang terus dari SD sampe SMA. Gue akhirnya gara-gara poin SAT dan ceramahan Pak Chang, pikiran gue terbuka gara-gara BINUS ga henti-hentinya ngebahas kemampuan softskill, jujur gue bosen dengerin ceramah begitu lagi.

Karena gondok sendiri, akhirnya gue memutuskan di life goal perkuliahan gue, gue harus jadi aktivis UKM atau HMJ. Dan dengan 600 ribu itu kalo gak ikutan jadi aktivis rasanya rugi banget. Soalnya kalo jadi aktivis bisa belajar banyak materi.

Rencananya gue kalo jadi aktivis pengen belajar Webprog buat materi LnT. Nah, yang kedua gue pengen (lagi-lagi) belajar Softskill karena BINUS ga berhenti-henti ngomongin softskill. BINUS tuh kode banget gak sih? #eakkkk.

Buat jadi aktivis, langkah sebelumnya adalah ngerjain Quest alias misi. Misinya sih ada banyak, belum gue kerjain semua loh WAKAKA boongdeng udah, tinggal setor tanda tangan aja..

Yang lagi heboh sekarang itu hunting tanda tangan 53 aktivis dan pengurus. Biasanya gue sama beberapa sahabat gue (yang juga ikut BNCC) abis kuliah langsung caw ke sekre buat interview kakak-kakaknya. Biasa caw sih jam 11 atau jam 1 an soalnya emang kuliah kelar jam segitu hahaha. 

Prosesnya, ada quest didalam quest alias quest-ception. Macem-macem tugas dari kakaknya. Ada yang disuruh ngafalin struktur organisasi lah, ada yang disuruh public speaking, ada yang disuruh bikin review produk IT. Ribet emang kalo yang disuruh buat essay. Sebenernya gampang, cuma tugas kampus......................*nangis*

Tapi inilah tantangannya. Jujur gue gak tertekan sama sekali pas disuruh bolak balik sekre trus kerjain tugas dari kakak-kakaknya. Malah gue nagih main di sekre. Terutama buat sharing-sharing. Emang dasar gue suka denger orang ngomong sih ya... Udah gitu kan niat gue masuk BNCC juga buat memperbanyak teman dan link. Baru empat hari jadi hantu di sekre udah ada grup korban cavis aja di line wakakakakak. Sejauh ini gue udah kenal sama banyak temen baru dan asik-asik semua untungnya. 

Selfie perdana cavis 2018 hari ini loh!!!
Abis interview Malwin langsung aus pengen selfie


Yaudah itu aja tentang BNCC dan segala sesuatu yang udah gue tulis. Soal selfie, gaperlu dimasukin semua kan ya? WKWKW serius ini selfie banyak banget gakuat.

Oh iya kalo mau tau tentang bncc bisa dibuka nih: 
-> http://bncc.net 
-> http://fave.bncc.net 
-> http://file-magz.com

Nah disitu lo bisa cari tau ngapain aja di BNCC, ada apa aja. Yaaa kalo mau tau banget mending langsung ke sekre aja ngintipin anak BNCC HAHAHA 

Heuuuuuuuu semangat ngumpulin tugas yah! ( " =3=)v

No comments:

 
Blogger Templates by Claresta Vashti