Me on my Way: Heidelberg Klasse Part 2 -->

Sunday 9 March 2014

Heidelberg Klasse Part 2


Hey hey, gue mau lanjutin utang cerita gue tentang kelas Heidelberg. Kali ini ceritanya mungkin agak pendek, soalnya gue cuma pengen nyeritain 'dalemnya' Heidelberg kayak apa. Mulai dari belajar, sampe kebiasaan pulang. Bisa dibilang normal, tapi abnormal juga.



Gue belajar bahasa Jerman dari jam 8.15 sampe jam 14.00. Bayangkan betapa padatnya guyssss. Lo pasti mikir bakal penat banget tuh selama itu cuma belajar bahasa doang. Eittts, apa fungsinya class clown kalo gak dipake dikelas? Mati kan? Nah, selama belajar tuh nggak pernah ada istilah serius. Seriusan. Well, kecuali hari Senin, itu juga karena gurunya, Frau Siti, gak bisa diajak becanda dan kalopun becanda juga datar bingits rasanya kriuk kriuk krupuk gitchu dan telalu fokus sama pelajaran hiks hiks. Makanya hari Senin is definitely a no menurut gue. 

Suasana belajar dikelas tuh amburadul. Banget. Apalagi kalo udah capek, kursi pada kosong. Muridnya sih tetep di kelas, cuma pada bergelimpangan dibawah karpet -___- 

Hah? Lo ngerasa jaim gak sih buat tidur-tiduran di karpet?
Jaim sih enggak. Kelakuan gue di SMA juga gajauh beda kayak gitu sebenernya wkwkwkwk. Cuma karena ada salah satu anak cowo yang bilang ke gue "Eh lu kaga ada cewe-cewenya", gue terpaksa berhenti punya kelakuan kaya begitu ahahahaha. Toh kalopun jaim, bisa nyontohin juga yang belajar sambil berdiri atau jongkok. 

Kok bisa deh kelas lo diizinin kaya gitu? Guru gue aja gue ngakak doang dimarahin!
Vro, Sistah, hal kayak begitu udah biasa dan wajar banget disini. Apalagi kalo gurunya Frau Titin. Toh kelakuan macem begitu selama gak ada yang protes nggak bakal ganggu proses pembelajaran, kan? Dan anak-anak juga emang pada masih kuat belajar meskipun pindah posisi macem begitu. Lo mau kayang atau sikap lilin dikelas juga sabeb selama posisi begitu sambil belajar bikin lo nyaman.

Dari cara belajar aja kalian harusnya udah bisa nerka watak anak-anak pada kaya apa dan kalo bosen bakal gimana atmosfirnya. Kadang belajar juga diselingin sama curhatan-curhatan nyablak, ceng-cengan asal-asalan, debat kusir sampe sewot-sewotan juga pernah, atau belajar pake contoh yang aneh-aneh biar mempermudah masuk ke otak. Misalnya pas lagi belajar Partizipien als Adjektiv, biar inget kapan pake perfekt kapan pake infinitiv, inget aja "Die geschlafene Frau" (artinya 18th ++).

Cara belajar disini ada macem-macem. Hal ini juga yang bikin gue gapernah capek ke tempat les. Bener banget deh kata pepatah, selain keinginan, suasana juga ngaruh buat mencapai sesuatu.

Oke, 3 paragraf cukup banget buat gambarin suasana kelas saat belajar. Nah, gimana kalo istirahat atau pulang les? Aktivitas sendiri-sendirikah?

Jawabannya, yes. Tapi no.

Emang, aktivitas jadi mecah pas istirahat maupun pas pulang les. Ujungnya sih gak mecah-mecah amat. Pas istirahat ada yang ngerokok bareng di rooftop sambil makan bekal, ada yang cuma makan bekal bareng di kelas, ada yang ngewarteg bareng, ada juga yang sholat dhuha bareng. Maksud no nya itu adalah, meskipun aktivitas kebelah jadi begini, judulnya tetep bareng. Yeaaaa onyooooeee. TAPI ketika beragam aktivitas itu udah selesai, bakal mengerucut menjadi satu aktivitas penutup istirahat. Main game sejuta umat tentunya, kartu remi.

Sejarah dimulainya ngebawa kartu remi itu berasal dari para cewek yang kebosenan nungguin anak cowok sholat jumat. Gak ada ide mau ngapain, akhirnya gue mengusulkan buat bawa kartu UNO. Jumat depannya, Pije sama Izzati bawa kartu UNO tuh. Yaudah deh kita main sampe lupa waktu dan anak cowok tuh pada ngeliatin kehebohan anak cewek yang berle pas lagi main UNO. Soalnya kan mainannya pake bedak bedak gityuuu. Yang kalah dibedakin hahaha mamam cemong. Waktu itu yang sering kena Izzati. Gue cemongin doi paling sadis hahahaha muup yeaaa. Lalu pas anak cowok ngeliatin gitu, baru si Dani nyeletuk besok dia mau bawa kartu remi. EH BENERAN DIBAWA. Mereka akhirnya main poker dan segala macemnya. Karena anak cewe pengen ikut main juga, awal-awal kenal kartu, diajarinlah anak cewe main "Get 7". Kita main Get 7 pernah tuh sampe setengah 6 sore di rooftop bareng Danir Tio Gilman dkk. 

Akhirnya anak cewek naik level!! Sehabis diskusi bareng kakak kelas yang udah di Jerman trus balik ke Indo buat liburan, diadain dikelas Erfurt, Danir ngusulin buat main "Boong" kalo bahasa internasionalnya sih "Bullshit". Yaudin anak cewek diajarin lagi main kartu. Get 7 mendadak terlupakan, langsung booming main bullshit. Oh iya, karena ini game paling bullshit, banyak banget kata-kata dari "An*ing", "Sh*t men", "Eh kampret", hingga "Woooy brengseeek", "Anjrit elah" keluar dari mulut para pemain. Disitu serunya main bullshit HAHAHAHA. Gara-gara mainan ini, yang ngaku alim sempet juga keluar kata begituan yeaaa wakakak.

Setelah berkembang ke "poker" dan "capsa", level tertinggi yang anak cewek bisa mainin itu Poker + Taruhan (boongan) alias Texas Hold 'Em Poker (boongan). Gaada yang judi kok tenang aja, cuma iseng-iseng pake koin tapi dibalikin lagi koinnya WKWKWK emang niat banget sumpah. Itu koin beneran banyak ada satu kresek gede, fresh dari rumah Ucup. Cewek-cewek pada fast learner sih untungnya. Meskipun anak cewek mainnya waktu itu masih ngegrup (satu tim bertiga gitu misalnya), kita menang banyak loh~~~ *bangga*

Ada tiga genre kartu lagi yang biasa dimainin di kelas ini, "Blackjack" dan "Speed" *satulagi terakhir*. Waktu itu seinget gue, awal dimaininnya Blackjack dikelas ini tuh pas traktiran ultahnya Abdul-Gilman di Warung Pasta, Kemang. Waktu itu main BJ pake reward. Yang menang ronde bakal diizinin makan chicken berry satu potong. Luck gue waktu itu masih cupski, jadi bontot-bontot gitu baru bisa makan chicken berry hiks. Tapi pas gue main di kamarnya Yodi bareng Abdul sama Yodi, gue menang Blackjack melulu dong xixixixi~ Kalo Speed si Dani yang bawa, caranya cuma cepet-cepetan ngabisin kartu doang dan dulu-duluan nepok tumpukan kartu yang paling sedikit. Seru banget soalnya tegang gitu kan banyak tekanan gitu pas main, diburu waktu juga kitanya yeahahah. Sekalian bisa ajang modus pegang-pegangan tangan #eeeh.

Genre terakhir itu yang paling spesial. Dibawa juga sama Dani, gara-gara udah pada bosen juga main capsa, poker, bullshit, dsb. Namanya "Werewolf" atau bisa juga dikenal dengan nama "Mafia". INI GAME PALING SERU DAN ANTI KLIMAKS. Sumpah pea banget. Selain bullshit, game ini juga ngasih banyak kejutan yang dapat membuat pemainnya bilang "Eh kurangajar ya elu, awas ntar ya" *sambil ketawa licik* atau gini "Babi ngepet" atau "Akhirnya gue tangkep lo, POPOK KUDA!", "Ooooh ternyata elo pelakunya?! Sialan lo!"

Bagi yang nggak tau, atau yang baru tau macem gue, ini game enaknya dimainin pas lagi gathering atau camping bareng gitu. Makin banyak orang juga makin seru, soalnya game ini banyak trik psikologis yang licin *soksokan detektif abis* dan nuntut kemampuan akting kita supaya gak ketauan jadi werewolf, polisi/anak kecil, tabib, maupun villager. Game ini asli bikin nagih dan bikin orang balas dendam buat dijadiin target yang nggak lain adalah "dituduh Werewolf" (padahal kan misinya harus nyari Werewolf....gubrak.) 

Sebenernya lucu nggaknya game ini tergantung juga dari para pemain, terutama narator. Waktu itu narator gue Ali. Dia menggunakan kalimat kaya gini, "Suatu ketika pagi mulai menyingsing, lalu tibapun seorang......, Polisi yang kerjanya nggak bener, bodoh, ...... dst dst." Bahasanya TOTAL CHAOS dan NGACO BANGET gimana gak bikin ngakak. Gue pun sampe nahan pipis gara-gara durasinya (sangat) kelamaan. 

Mau share pengalaman ajanih, GUE PERNAH JADI WEREWOLF dan sialnya langsung kena kode khusus karena ketika gue pertamakali jadi Werwolf, gue langsung dikatain "Babi ngepet". Langsung kan ketika orang itu kesel gara-gara gue bunuh, doi langsung ngomong "Babi" atau "Babi ngggg..." spontan anak-anak pada tau pas gue jadi Werewolf lagi YAELAH BRO. 

Buat yang penasaran dan bertanya-tanya "Apasih Werewolf itu? Sodaranya Taylor Lautner di Twilight kah?" Daripada kesasar dijalan mending klik dimari aja cin.

Itu baru aktivitas indoor di tempat les. Kalo outdoor juga banyaaak. Hmm kalo seinget gue, aktivitas outdoor itu dimulai ketika Puti ngasih usul buat lari alias olahraga sore di GBK. Banyak loh yang ikut, gue sih engga. Jauuuh gakuat. Nah hari itu tuh awal kejadian berkesan dimulai (baca: Danir ambil charger di bagasi dan berbagai cerita setan lainnya. Oh, apa gue udah bilang kalo Gilman bisa liat setan?). Dilanjutkan oleh keluarnya movie Percy Jackson and The Sea of Monsters. Kebetulan itu hari dimana gue marahan sama Ucup wkwkwk. Gue jalan berenam bareng Dani Abdul Tio Izzati Nafisah ke XXI Penvill. Sayangnya, penonton kecewa total sama film itu. Gak seru men daripada bukunya (yaiyalah).

Nonton bareng pun berlanjut terus. Waktu itu bareng kelas ini nonton film sampe 4 kali, rata-rata di Kemang Village nontonnya. Kita nonton Percy, Insidious 2, Gravity (kalo yang ini traktiran Puti ulang tahun), sama Thor (ini yang paling memuaskan diantara keempat film yang gue tonton bareng). Berawal di Penvill, berakhir juga di Penvill dengan film ke 5 yaitu Catching Fire yang gue tonton cuma bareng Gaby sama Tio. 

Kalo nonton bareng, pastinya gak lepas dari kuliner/dinner/makan bareng. Ga jauh-jauh sih, sekitaran Kemang aja. Pemborosan paling total tuh waktu makan Seafood deket kosan Pak Ahmad. Lagian gelo, makannya kepiting. Enak sih emang..... Trus pernah juga di kosan masak bareng trus makan rame-rame. Ini yang paling seru coy. Gratis soalnya HAHAHAY. Dimasakin pula sama Yodi hohoho. Kalo udah makan deket kosan, biasanya pada mampir ke kosan gitu main main gajelas. Ujung-ujungnya kartu lagi sampe mabok atau movie marathon ckckck.

Outdoor yang beneran outdoor (alias terjun ke alam) juga ada, yaitu Heidelberg Goes To Puncak. Cerita soal Puncak menyusul ya~ Bakalan jadi superlong post soalnya, tangan udah keburu pegel bro. Penutupan kegiatan bareng Heidelberg itu adalah Nginep di Rumah Puti. Tapi yang bisa cuma 6 orang doaaaang sayangnya. PADAHAL, rumah Puti asli kosong. Isinya cuman Puti seorang + gue, Pije, Ojan, Ali, Abdul, dan kucingnya Puti. Orangtuanya Puti nggak ada, baru pulang pagi. Itu juga cuma Ayahnya. Ibu serta kedua adiknya nginep di rumah Puti yang kedua. Bayangin semaleman nggeletak di ruang tamu orang, minum soda sampe abis, ngemil ayam bakar yang tentunya homemade, sambil nonton film horror asia 2 ronde (sialnya gue ketiduran di sofa pas lagi nonton Killer Toon, dan difoto tentunya), trus paginya perang bantal cewek cowok. Serusih, tapi gue pulangnya dimarahin gara-gara kelamaan pulang ahuahuha.

Well itu aja sih rekapan aktivitas Heidelberg. Gue nggak mau pake emote-emote unyu ya, gue tau misi gue yang rencananya bakal jadi short post ternyata berakhir gagal. Jadi silahkan empet-empet dah lu baca tulisan gue wakakak. Okelah gue harus kembali ke dunia nyata, Tschuess!

PS: Btw sebenernya pengen insert picture banyaaak, tapi pada ilang semua gambarnya dari laptop gue gatau kemana huhuhu T__T

PPS: Post bakal diedit tanpa sepengetahuan kalo ada yang lupa gue masukin atau ada ralat.

No comments:

 
Blogger Templates by Claresta Vashti