Me on my Way: Test EF -->

Saturday 1 August 2009

Test EF

Haiii bloggers, sekarang gw dah pulang dari EF loohh
Gw baru aja selesai placement test disana. Mau denger cerita seru dari gw pas tes tadi nggak? Mau ya? Maudong.

Tapi sebelum gw cerita, mo tau kenapa gw mo masuk EF? Ada dua alasan.
Yang pertama yaitu: Gw ngincer home stay-nya EF. Soalnya gw pengen ke jepang atau London. Dan denger denger kata sapaa gitu ntar ada home stay di Jepang. Kenapa gw mau ke Japan? Karena dari dulu gw kepingin ke jepang dan gw ngiri sama si Obin! (and the result is they don't have a home stay in Japan! What the hell) Haaaaahhh -___- tapi lumayan lah ada tur yang buat ke London. >.<

Yang kedua yaitu: Kan gw udah tamat ILP dan gw bingung mau ikut les b.ing apalagi. Dan daripada b.inggris disekolah gw nge-decrease nilainya, dengan amat sangat "zet" gw harus ikut EF (Gw gak boleh bilang terpaksa karena ntr nilai gw juga terpaksa makanya gw bilang "zet"). Emang sih awalnya gw gak ada niat kesana, tapi bokap gw yang nyuruh les dan EF udah berhasil mempromosikan dirinya ke bokap gw.

Nah sekarang kita mulai ceritanya okeeii??
Start

Dipagi hari gw tuh buru-buru mandi entah bersih atau nggak gw gak tau yang jelas tadi tuh gw bangun kesiangan dan test akan dimulai jam 9. Dan ojek gw jemput jam setengah sembilan. Jam 8 lewat 15 menit gw baru mandi dan selesai 10 menit kemudian. Trus gw kebut makan dan tetot akhirnya ojek gw dateng pas pasan selese gw makan. Dengan terburu2 gw turun tangga dan berangkaaaaaaaaaat ^_^

Akhirnya sampe di EF dan nggak telat (fyuhh). Gw langsung kelantai dua dan mengerjakan soal dengan seksama. Diruangan itu cuma berisi tiga orang termasuk gw soalnya masih terlalu pagi. Oiya, si Dilla mau ikutan tes EF juga loh. Dan akhirnya dilla sampe kira-kira 15 menit kemudian gw nyampe. Pas dilla dateng, muridnya udah mulai rame diruangan placement test. Gw selesai kedua dari anak anak yang ada disitu. Yaa you know kan gw-dateng-pagi. Soalnya sih lumayan gampang. Tapi ada juga sih yang susah dan alhamdulillah bisa gue lewati tanpa adanya rintangan dan hambatan (ceileh bahasa gua. hablah).

Okeh, selesai gw written test, gw mesti kudu harus interview. Nah yang nginterview itu cewe---bule yang jelas gw gak kenal orangnya siapa. Tapi kalau interview sama bule dan we have no experience, bisa gaswat soalnya ngomongnya tuh cepet banget dan kita harus ekstra konsentrasi dan gak boleh conge'an. Yaaa kalau anda conge'an gatau deh nasib kelasnya mo ditaro dimana.

Selesai interview---10 menit ada lah, gw nunggu temen gw si Dilla tuh gak selese selese ngerjain testnya soalnya gw bingung mo ngapain di lantai bawah. Dan gw kan gak dianterin sama bokap, jadi gw bingung mo ngapain di EF sambil nungguin pengumuman kelas. 10 menit kemudian dilla baru selesai test (omg lama bener dah gw tungguin drtd baru keluar). Eh eh tau gak, my absolute prediction terjadi lagi loohh sama temen gw yang satu ini. Jadi tadi tuh gw dapet ilham kalau orang yang nginterview si Dilla tuh cewek yang dikepang dan nginterviewnya tuh gak enak. Eeehhh kejadian bener sama si Dilla. Wawaw. Padahal menurut gw, presentase tebakan gw 97 atau 80% loh. Ih waw.

Oke selesai sudah cerita my absolute prediction-nya, sekarang kita beralih ke hasil tes gw. Gw dapet kelas TB3A1 apalah namanya tuh. Gw pikir levelnya tuh setinggi level gw di ILP, eehh ternyata pas dibandingin level gw sama level real english tuh masih beginner! Ya Allah, salah apaaa coba gue dapet kelas beginner. Gw tuh ngincer Advance atau intermediate gitu (kalau di ILP gw test kayak gituan tuh minimal gw dapet kelas Intermediate 3). Jadi tuh kata mbak mbak disitu karena gw masih kelas 3 SMP, belum bisa loncat ke Elementary keatas karena itu levelnya anak SMA, Kuliah, Kerja! Gila di ILP aja gw pernah selevel ama anak kedokteran UI. Hahaha. Yaudah gw kayaknya mesti "step backward" sedikit buat pemanasan. Kalau gw dah SMA katanya sih ada test lagi biar bisa loncat ke Intermediate atau Advance alias level umum. Gituu katanyaaaa. Meskipun nge-bete-in gw tetep harus menjalani itu karena itu adalah nasib bukan pilihan!

Gw ngambil les tuh hari Senin-Rabu. Kelas gw sama kelas Dilla beda hari (dia tuh ngambil Selasa-Kamis (tadinya sih Senin-Rabu tapi kelasnya gak ada)) dan memungkinkan gw untuk gak bisa pulang bareng lagi sama Dilla T___T Hablah sedih amat dah gue kayak disekolah gak bisa ketemu aja. Lagian level dia beda ama gw sih. Dia level TB2A1 atau 2 gitu gak tau dah gw pokoknya intinya 2A dan beda 1 level ama gw deh. Hiks

Habis itu gw pulang kerumah deh. Dan mo siapsiap buat LES LAGI aduh maak.
Sekarang mo meng-is-ti-ra-hat-kan badan dulu yeaa.
Salam Ya - Ha !! buat semuaa. byee ;)

No comments:

 
Blogger Templates by Claresta Vashti