Me on my Way: BOGOR 1st Trip - FAILED -->

Thursday 3 September 2015

BOGOR 1st Trip - FAILED

Pertama-tama jangan shock dulu sama title postnya karena emang agak ambigu yah? 
Ok, gini-gini biar tak perjelas. Jadi gue bukan pertama kali baru ke Bogor. Tapi ya, gue pertama kali ke Bogor naik motor bareng temen-temen. Nah, failed nya kenapa? Yuk ikutin terus ceritanya


Seperti yang kalian ketahuin nih, gue lagi sibuk sama UKM di kampus gue. Yap, sangat sibuk lebih tepatnya. Jadi ada salah satu tugas kelompok yang nyuruh anggotanya buat survey tempat. Nantinya tempat itu bakal dipake buat acara kebersamaan. Ceritanya, gue diajak  *ehem* calon pacar *ehem* masih gebetan gue kalo waktu itubuat survey tempat. 

Gue kagak satu kelompok sama dia sebenernya, tapi berhubung gue lagi bosan ngendon dikosan akhirnya gue ikutan

GAK KOK, GAK NIAT MODUS!
#serius

Akhirnya gue join membantu kelompok 'sebelah'padahal kelompok gue sendiri belom keurus mau survey kemana. Hahaha. Kita berangkat ber 4 pake motor. Sebenernya gue nggak terlalu diizinin berkendara motor jarak jauh. Jangankan dari Jakarta-Bogor, Bekasi-Tebet naik GO-JEK aja nggak boleh! Padahal umur udah segini. Hiks. Suka sedih sih kadang. Yaudahlah 

Setelah persiapan beres, bensin udah ready stock, perlengkapan udah semua juga, akhirnya kita pergi dari binus jam 12 siang. Emang salah sih harusnya pagi, cuma gue lupa kenapa bisa ngaret jadi siang. Mana pake acara makan soto dulu sebelum berangkat. Yaudah gapapa, perjalanan jauh harus makan dulu biar stamina oke

*gue ngga suka soto, jadi gue ngga ikut makan cuma pesen teh manis aja  
skip #abaikan.

THE BEST PART IS COMING, BRUH!
Gue semotor sama...........................yak! Si anu, pacar gue sekarang. Hehe.

Gue punya alasan sendiri sih, soalnya temen gue satu lagi, panggil saja Dika. Dia bawa motor gede alias CBR, belom lagi ada box di belakang motornya. Gue anti banget naik motor gede, makanya gue naik Honda Beat punya......si anu. Hehe, #maluakoeh

Yaudah, Gue-Djordi dan Dika-Nanda berangkat. Sepanjang jalan gue ngobrol terus sama Djordi, biar gue ngga ngantuk. Soalnya gue punya habit di motor kalo ngga diajak ngobrol alias diem terus, gue bakalan tidur Kan ngga lucu gitu kalo gue tidur di motor pada perjalanan jauh gini? Gue bisa ngejomplang kali. Yang enak tuh Nanda, tidur masih bisa soalnya dihalangin sama box motornya Dika. Alias bisa nyender.

Enough about tidur, sekarang gue mau cerita bagian seru dari jalan-jalan ini. Ngga lama kita jalan dari Kemanggisan, di daerah Permata Hijau ban motor Djordi kempes. Which is gue ngga tau bannya kena paku, atau gue yang kegemukan. Gue merasa sangat bersalah, banget Karena gue saat itu mikir, kalo ngga ada gue pasti ngga kempes. Kan Djordi ngga perlu dorong motor jauh-jauh. Pasti cape. Belum lagi gue nyusul dia lama banget, Dika sama Nanda udah keburu jauh jalannya. Ya akhirnya mau ngga mau kita jalan nyari tambal ban terdekat  

Pemberhentian kedua itu di sebuah Gas Station dan gue lupa nama daerahnya apa. Disitu kita berhenti buat sholat dzuhur dan beli minum. Pas banget kelar sholat dan beli minum, hujan mulai menetes. Masih rintik-rintik sebetulnya Ya karena masih bisa dijajal, yaudah gas terus hingga berhenti di area tambal ban, itu hujan mulai deres. Sampe kita liat pemandangan Superman. 

NB: Superman yang dimaksud bukan beneran yang di TV, tapi orang naik motor pake jas hujan dan jasnya itu berkibas-kibas kaya jubah Superman

Ada sekitaran 15-20 menit kita meneduh disana, trus akhirnya jalan lagi. Itu udah ngga hujan, tapi macet gara-gara hujan Alhasil lewat jalan pintas yang bisa dibilang perkampungan dan jalan yang ngga bagus. Akhirnya kita jalan terus dan berhasil sampe Bogor Tapi...................masih di perkampungan dan ngga tau jalan keluarnya  

Trus hujan lagi, dan kali ini deras banget Sialnya, kita lagi di turunan curam gitu. Untungnya, gak jauh dari sana ada warung. Menepilah kita disana. Agak lama juga sekitar 10-20 menit kita menepi. Perut juga mulai laper, soalnya udah jam 4 sore Untung gue bawa roti sobek, dibagi-bagiin deh makan rame-rame. Ada siomay lewat juga, ngiler kan pengen asin-asin. Taunya, habis. JGER. Sedih saya



Akhirnya hujan mulai mereda, masih rintik-rintik sedikit. Cuma dari pada ditunda terus takut nggak nyampe, Apalagi jam 7 malem udah tutup tempatnya Gue akhirnya ngusulin buat jalan lagi. Kita memang kurang persiapan sih, kurang mantel jas hujan. Kalau ada, seenggaknya bisa terobos. Tapi jujur ini seru banget soalnya gue belum pernah hujan-hujanan sampe lepek bareng temen. 

Kita jalan lagi nih, tapi.....................bad news keep reappearing

NYASAR OY! Waktu udah nunjukin jam 6 sore. Dan ini ngga tau nyasar dimana, padahal bilangnya ntar lagi sampe. Tapi ternyata lumayan jauh Gokilnya adalah, hujan lebih deres dari pada yang tadi di warung. Padahal pake GPS lho Emang bener ya GPS itu bisa nyesatin juga. Akhirnya badan udah kaya orang mandi, trus di bukit antah berantah kita nemu posko ronda kosong gitu. Kita neduh (buat yang kesekian kalinya) lagi  

Gue, Nanda, sama Dika masih have fun. Beneran have fun, bukan have fun yang dipaksakan. Tapi Djordi udah bete banget. Dia diem aja, mukanya juga udah asem  Gue ajak ngobrol dia diem. Gue ngga tau harus apa. Gue bahkan selfie-selfie sama Nanda saking senengnya kita neduh disitu. Hahahaha. Gue ngajak Djordi selfie, dan dia ngga mau  Sudah kuduga, dia lelah, dia lagi ngga mood 






Hujan masih deras, gue takut surveynya gagal cuma gara-gara hujan berkali-kali Jadi gue bujuk Nanda sama Dika buat terobos lagi. Untung mereka juga sepemikiran, akhirnya gue ngobrol sama Djordi buat terus lagi. Gue egois emang gak mikirin perasaan dia, sanggup enggaknya buat nerobos, yang gue pikir adalah ngga boleh gagal aja. Gue merasa jahat, soalnya gue ngga tau beneran harus gimana.

Di jalan, Djordi diem aja. Sampe akhirnya pada jam setengah 8 malam kita baru sampe sana. Yap, tempatnya tutup. Makin down aja Djordi akhirnya   

For cheer us up, salah satu dari kita (gue lupa siapa) ngusulin buat makan malem di daerah....em...................SORI GUE LUPA!! Disitu lah pokoknya Tapi ngga jadi karena macet. Akhirnya makan soto di pinggir jalan Sekali lagi gue tidak makan karena gue not a fan of soto, jadi teh hangat aja cukup. 

Di tempat soto, gue pengen membuat insiden yang bikin Djordi ngobrol sama gue sampe pulang. Gue ngga tahan liat dia sedih sepanjang jalan  Ya, memang dia masih jadi gebetan gue saat itu. Tapi gue disaat itu ngga mandang dia gebetan atau bukan. Gue cuma pengen jadi temen yang bisa ngebikin dia kembali ceria   

Gue ngga punya humor bagus, gue ngga punya cerita unik buat diomongin, gue payah memang. Jadi, gue cuma punya uang 20.000, dan gue tiba-tiba 'nraktir' dia. Bukan bermaksud membeli keceriaan dengan uang, gue hanya ngga tau harus apa saat itu 

In the end, Djordi tau gue bayarin dia. Kita 'berantem' diluar tentang bayar-bayaran ini Lebih tepatnya berargumen duitnya diganti atau ngga. 

"Akhirnya, dia ngomong sesuatu juga", begitu pikirku. 

Seterusnya sampe depan kosan pun gue ngobrol terus sama Djordi kaya waktu berangkat. Seneng? Ya, tentu. Karena disinilah berawal sebuah cerita manis  :)

No comments:

 
Blogger Templates by Claresta Vashti